Faktor yang Mempengaruhi Harga Fingerprint

Beberapa perusahaan sudah membuktikan efektivitas dan juga efisiensi waktu dari penggunaan sebuah mesin fingerprint bagi para karyawannya walaupun harus mengeluarkan budget cukup besar di awal pembeliannya. Namun tidak sedikit juga karyawan yang masih menggunakan cara tradisional dan konvensional untuk memantau karyawannya karena harga jual dari mesin sidik jari sangat mahal sehingga beberapa pihak masih enggan untuk menggunakannya.
Faktor yang Mempengaruhi Harga Fingerprint
Faktor yang Mempengaruhi Harga Fingerprint

5 Faktor yang Mempengaruhi Harga Sebuah Fingerprint


Harga dari mesin fingerprint memang tidak murah apalagi semakin tinggi kualitas komponen dan juga sistem dari sebuah mesin, maka akan semakin mahal pula harganya. Oleh karena itu, terkadang perusahaan tidak ingin untuk menyia-nyiakan dana yang dimiliki hanya untuk membeli sebuah mesin walaupun mesin sidik jari sudah terbukti manfaat dan juga fungsinya.

Berikut ini beberapa faktor yang mempengaruhi harga mesin absensi:

• Kecanggihan scanner
Mesin sidik jari memiliki jenis scanner dengan proses cara yang berbeda-beda pula, semakin canggih sebuah scanner, maka harganya akan semakin mahal. Scanner yang biasa terkadang sulit untuk membaca dan menggambar pola sidik jari apabila jari tersebut kotr, basah, menelupas dan luka. Namun mesin sidik jari dengan kecanggihan kualitas scanner yang semakin tinggi, akan bisa membaca semua sidik jari dalam kondisi apapun tanpa gagal sehingga harga jualnya juga akan semakin mahal daripada mesin yang biasa.
• Kapasitas jumlah sidik jari
Setiap mesin sidik jari memiliki jumlah kapasitas penyimpanan yang berbeda-beda sesuai dengan jumlah karyawan dan staff yang terdapat dalam suatu perusahaan. Apabila sebuah perusahaan memiliki karyawan dengan juimlah banyak, maka penggunaan mesin harus sesuai dengan kapasitas sehingga kuota tidak terbatas. Apabila kuota mesin absensi sudah mencapai batas, maka sebaiknya data yang tersimpan segera dihapus sehingga data baru bisa masuk dan tersimpan dalam software. Oleh karena itu mesin absensi dengan kuota besar lebih mahal daripada yang sedikit.
• Memiliki fungsi ganda
Mesin absensi sidik jari dengan fungsi ganda sebagai alat pengaman sebuah ruangan memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan dengan mesin absensi biasa. Mesin sidik jari yang berfungsi sebagai pengaman memiliki manfaat untuk mengetahui orang-orang yang masuk ke dalam sebuah ruangan dengan waktu yang sudah tercatat dengan pasti dan direkam melalui sistem sehingga apabila ada karyawan yang mengkses ruangan tanpa ijin, maka pihak yang terkait akan bisa langsung mengetahuinya. Mesin tersebut bekerja lebih baik selama 24 jam daripada menyewa tenaga manusia. Sistem tersebut mmebuat harga mesin sidik jari dengan fungsi ganda bisa menjadi lebih mahal daripada yang biasa.
• Merk yang sudah terkenal
Sebuah mesin absensi yang telah diproduksi oleh sebuah perusahaan ternama dan juga merknya sudah meluas ke berbagai dunia bisa menjadi faktor yang mempengaruhi harga. Hal ini disebabkan oleh kualitas pembuatan dan juga jangka waktu pemakaian mesin yang bertahan lama membuat banyak perusahaan dan juga berbagai pihak mempercayai produk tersebut sehingga harga jual mesin pun menjadi mahal.
• Desain dan juga bentuk mesin
Selain sistem dan juga kuota, desain serta bentuk dari mesin juga mempengaruhi harga penjualan. Walaupun mesin memiliki sistem, kapasitas, dan juga merk yang sama, namun apabila desain lebih bagus, elegan, warna lebih bervariasi dan juga bahan pembuatan lebih baik, maka harga mesin pasti akan lebih mahal.

Jika Anda sudah mengetahui dengan jelas tentang faktor-faktor yang mempengaruhi harga fingerprint, maka perusahaan Anda bisa memutuskan untuk memilih mesin yang tepat sesuai dengan kondisi perusahaan baik dari segi jumlah karyawan dan juga dana yang dimiliki sehingga manfaat penting sebuah mesin sidik jari bisa digunakan dengan maksimal.



Post a Comment