Cara Kerja dan Rekomendasi Fingerprint Reader Online

Semakin canggihnya teknologi akan membuat pekerjaan semakin mudah termasuk dalam memantau kondisi serta absensi karyawan meskipun jumlahnya banyak. Mesin fingerprint online semakin banyak diminari oleh perusahaan karena memiliki sistem software yang bisa dihubungkan kepada smartphone sehingga bisa memantau kehadiran karyawan secara online.
Cara Kerja dan Rekomendasi Fingerprint Reader Online
Cara Kerja dan Rekomendasi Fingerprint Reader Online (deljao)

Mengenal Fingerprint Online


Dengan penggunaan fingerprint secara online, maka pihak yang terkait tetap bisa memantau kondisi karyawannya dari jauh dengan sistem kerja sebagai berikut:

• Menghubungkan dengan internet
Pada dasarnya layanan absensi ini sama dengan cara kerja mesin absensi biasa, namun memiliki layanan yang terhubung dengan internet sehingga pihak yang bersangkutan bisa mengolah data melalui kantor manapun dengan mudah. Mesin akan mengolah data serta menampung absensi karyawan secara real time melalui koneksi jaringan internet. Pada cara ini, Anda harus mendaftarkan terlebih dahulu alamat email serta nomor telepon Anda pada saat proses instalasi berlangsung sehingga data absensi bisa langsung masuk ke tempat Anda.
• Proses identifikasi
Cara kerjanya hampir sama dengan sistem mesin biasa dimana seorang pengguna akan meletakkan jarinya pada scanner dan kemudian cahay yang muncul akan menangkap pola dari kontur atau citra sidik jari yang sudah ditempelkan lagi kemudian dikonversi ke dalam bentuk menajdi template fingerprint. Kemudian sidik jari yang baru akan dikelola serta dibandingkan dengan template sidik jari yang sudah disimpan lebih dahulu pada sebuah chips dengan mencari melalui ID dari pengguna. Bila hasilnya cocok, maka mesin akan mengeluarkan lampu hijau dengan adanya ucapan terima kasih dari mesin. Apabila salah maka mesin akan meminta pengguna melakukannya kembali.
• Proses penyaluran secara online
Data yang sudah masuk akan disimpan melalui sebuah memori dan kemudian disalurkan menjadi sebuah data yang siap diolah dan akan disalurkan kepada nomor telepon yang sudah terdaftar pada saat proses instalasi pertama melalui jaringan internet. Anda sebagai penerima harus memasukkan ID serta pasword untuk mengolah data ataupun sekedar memantau absensi karyawan melalui laptop, PC, ataupun HP. Setiap mesin menyediakan sebuah alat yang disebut dengan API SDK atau Application Programing Interface yang memungkinkan Anda serta para programmer untuk menyalurkan server sistem online tersebut dengan aplikasi yang sudah ada dalam internet baik itu merupakan aplikasi desktop ataupun web.

Bila Anda sudah mengetahui sistematis kerja dari mesin fingerprint secara umum, maka Anda bisa memilih produk sidik jari online yang berkualitas diantarannya:

• Fingerspot
Fingerspot juga memiliki sebuah produk sidik jari berbasis online dengan menggunakan layanan yang disebut Fingerspot Cloud Service. Hal ini memungkinkan untuk penghubungan serta pengaturan dari penggunaan mesin absensi yang kemudian diolah dan ditampung yang berasal dari karyawan seluruh lokasi baik dari kantor pusat maupun cabang secara real time menggunakan layanan internet. Dengan sistem dari Fingerspot Cloud ini maka pihak HR tidak perlu khawatir untuk memantau serta mengamati kehadiran karyawan di lokasi khususnya karyawan yang memiliki pekerjaan mobile atau yang berkeliling. Fitur utama dari mesin ini adalah real time yang mencatat kehadiran karyawan secara tepat, mesin juga bisa online selama 24 jam setiap harinya sehingga bisa dipergunakan untuk shift, biaya berlangganan internet yang terjangkau serta bisa mendistribusikan data absensi karyawan dari kantor manapun dan dikirimkan kepada server yang sama.

Semoga informasi mengenai mesin fingerprint online ini bisa membantu Anda serta perusahaan untuk memilih dan juga mempertimbangkan penggunaan mesin online guna mendukung kemajuan pekerjanya.


5 comments

Saya punya software ADMS versi PHP yang bisa diinstall disemua server windows dan Linux. Tanpa batas mesin dan bisa support semua tipe database. Kalau mau bisa hub saya di 0813 48021 778 (WA Available)

Reply

Saya punya program realtime tarik data absensi dengan fitur adms/cloud pada mesin. Kelebihannya adalah bisa dipasang di shared hosting maupun vps. Tidak membutuhkan soap dan scheduler (cron job) untuk tariknya, jadi bener2 realtime. Program saya memanfaatkan fitur ADMS/CLoud pada mesin absensinya seperti layaknya vendor-vendor mesin yang menyewakan cloud absensi dengan koneksi mesin ke server2 mereka. Program saya dari PHP dan MYSQL. Kelebihannya adalah bisa tarik realtime, upload sidik jari dari satu mesin ke mesin lainnya, upload user dan privilage user, hapus sidik jari, hapus transaksi, reboot, tarik informasi mesin dan lain2. Berminat?? hub 0813 48021 778 (WA)

Reply

Post a Comment