Tips Membeli Mesin Sidik Jari Secara Online

Seiring majunya teknologi, mesin sidik jari mengalami perkembangan yang cukup bagus. Kini telah hadir mesin canggih absensi yang memanfaatkan tenaga listrik and sensor sidik jari sebagai alat pendeteksi kehadiran para karyawan. Mesin ini sangatlah memberikan kemudahan bagi pengguna dan instansi yang menggunakannya karena mesin ini mampu merekam pattern atau contoh sidik jari yang menempel.
Tips Membeli Mesin Sidik Jari Secara Online (lazada)


Mesin sidik jari lebih praktis dan mampu menekan kecurangan dalam hal absen sebab sidik jari seseorang tidak dapat dipalsukan layaknya menggunakan absensi kertas. Mungkin anda adalah salah satu orang yang ingin mendapatkan mesin canggih ini. Anda bisa membelinya dengan mudah yaitu secara online dengan tanpa anda harus bersusah payah Namun, sudah tahukah anda tips membeli mesin sidik jari melalui toko online?

Jangan gegabah dalam memilih absensi otomatis ini. Ada yang murahan dan ada yang mahal namun belum tentu berkualitas. Berikut tips yang akan kami berikan untuk anda agar tidak tertipu dengan penjualan yang disediakan secara online.

Spesifikasi Kebutuhan Mesin Sidik Jari untuk kantor

Ada beberapa spesifikasi yang perlu dipertimbangkan sebagai hal pertama tips membeli mesin sidik jari secara online sesuai dengan kebutuhan kantor anda.
a. Kapasitas dan Tipe Mesin
Dalam hal ini, anda perlu memperhitungkan jumlah karyawan. Jika mereka hingga ratusan, maka disarankan untuk menggunakan stand alone atau bahkan tipe online.
b. Sistem Kerja
Mesin sidik jari mempunyai spesifikasi jam kerja masing-masing dan berbeda. Ada absensi sift dan khusus non sift.
c. Budget
Tentu budget pembelian merupakan hal penting Harga mesin beragam mulai dari satu jutaan hingga puluhan juta tergantung fitur yang ditawarkan.

Memastikan Keaslian Mesin Sidik Jari

Anda pasti tidak ingin kecewa setelah terjadi transaksi dan mendapatkan mesin sidik jari yang sebenarnya anda inginkan. Inilah trik agar tidak tertipu dengan tawaran online. Produk absensi yang bagus adalah memiliki menu registrasi dengan menggunakan nomor seri dan tipe barang. Jangan lupa untuk memastikan barang disertai segel asli dari distributor dan kartu garansi lengkap dengan jenis produk serta alamat service centernya.

Kualitas hardware untuk sensor dapat dilihat di balik cassing absensi sidik jari. Sensor yang baik sebaiknya memiliki kualitas standar Internasional yang sudah memenuhi CE standard dari Eropa dan FCC standard dari USA. Buku panduan pun sangat penting sehingga anda perlu melihat iklan online secara jeli untuk menanyakan barang tersebut.

Garansi Mesin Sidik Jari dan After Sales Service
Jika anda membeli mesin sidik jari bukan dari black market pasti mendapatkan kartu garansi dan after sales service. Oleh karena itu, pastikan bahwa sebelum membeli mesin tersebut anda menanyakan kartu garansi yang jelas. Semakin lama jaminan masa penggunaannya maka semakin tinggi masa  garansi produk.

Anda disarankan untuk mencari produk yang memiliki Service centernya. Hal ini dilakukan untuk mempermudah anda mendapatkan layanan tepat dan sesuai. Anda perlu mempertimbangkan after sales service juga karena dalam penjualan produk mesin sidik jari ini menyediakan training alat absensi yang mana berbayar atau pun ada yang Free. Ada pun beberapa distributor yang memberikan tawaran menarik seperti bonus namun pastikan bahwa produk yang akan anda beli. Sehingga anda tidak hanya tertarik dengan bonus.

Ok, demikian sedikit tips bagaimana memilih dan membeli mesin sidik jari melalui online service. Silahkan anda coba dan jangan lupa untuk lebih teliti dan jeli sebelum melakukan transaksi dengan distributor. Bandingkan juga beberapa merek sebagai referensi karena ini merupakan investasi anda. Selamat mencoba!

Post a Comment