Mesin Fingerprint Portable: Kelebihan dan Pilihannya

Demi untuk memudahkan kinerja serta kemajuan sebuah perusahaan, penggunaan mesin fingerprint juga dibuat semakin canggih dan juga praktis sehingga karyawan serta pihak yang terkait mudah untuk menggunakannya. Mesin sidik jari portable menajdi sebuah pilihan bagi perusahaan yang memiliki proyek di luar kantor sehingga mesin tersebut bisa dibawa keluar ruangan.
Mesin Fingerprint Portable Kelebihan dan Pilihannya
Mesin Fingerprint Portable Kelebihan dan Pilihannya (bukalapak)

Kelebihan Serta Pilihan Mesin Fingerprint Portable


Semakin banyak perusahaan yang memilih mesin fingerprint portable karena memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan jenis lainnya sebagai berikut:

• Mudah cara pengoperasiannya
Mesin sidik jari portable bisa digunakan dengan mudah oleh siapapun karena tidak perlu harus terhubung dengan komputer ataupun memiliki instalasi yang rumit karena mesin hanya dilengkapi dengan baterai sebagai daya utama dan masih bisa berfungsi meskipun listrik padam dan daya menurun.
• Memiliki berbagai macam manfaat ganda
Mesin sidik jari portable ini bisa mendukung berbagai macam shift atau jam kerja yang fleksibel bahkan untuk shift malam sekalipun. Selain itu mesin juga dilengkapi sistem roster dimana mampu mendukung kinerja dan juga memudahkan penjadwalan kerja karaywan secara akurat tanpa kesalahan sehingga proses penghitungan gaji bisa lebih mudah dilakukan ditambah dengan fasilitas tambahan berupa input apabila ada seseorang yang lupa untuk absen, mencatat keterlambatan baik yang disengaja maupun tidak, pulang cepat yang dilakukan karyawan bila sakit ataupun ada keperluan mendadak, tidak istirahat, absennya seorang pekerja akibat sakit, cuti, ataupun dinas ke luar kota ditambah dengan perhitungan uang lembur sehingga segala macam kegiatan tetap terpantau.
• Fasilitas tambahan
Mesin yang berjenis portable ini biasanya dilengkapi dengan beberapa fitur tambahan yang bermafaat seeprti adanya 33 jenis pembuatan laporan absensi sehingga memudahkan Anda untuk mmebuat laporan kehadiran sesuai dengan sistem yang paling mudah untuk dikerjakan. Selain itu data juga bisa dibackup dengan otomatis dan bisa diekspor ke dalam berbagai tipe format data yang tgersedia di dalam komputer seperti Txt, HTML, XML, CSV, XLS, dan berbagai macam jenis format text lainnya dengan fasilitas tambahan berupa SDK atau Software Development Kit yang bisa dikembangkan dengan canggih.
• Mudah dibawa
Seperti nama yang tertera pada mesin ini yaitu portable, maka mesin sidik jari tersebut bisa dengan mudah dibawa kemana-mana untuk sellau memantau kegiatan serta kehadiran karayawan tanpa perlu dihubungkan dengan aliran listrik terlebih dahulu. Biasanya, perusahaan yang bergerak dalam bidang proyeklah yang sering menggunakan mesin ini supaya tetap bisa memantau kehadiran ataupun keterlambatan dari pekerja proyek.

Selain kelebihan yang bisa didapatkan dengan mudah oleh perusahaan, tersedia juga beberapa pilihan mesin finger print portable yang disesuaikan dengan kebutuhan diantarannya:

• Compact Series
Jenis mesin ini merupakan yang paling sering dicari karena ukurannya yang kecil serta mudah dibawa kemana-mana. Harga mesin yang terjangkau dibandingkan mesin lainnya menajdi pilihan banyak perusahaan memilih jenis compact series. Selain itu, jenis mesin compact sudah memiliki berbagai macam fungsi di dalam satu mesin.
• Deskpro Series
Ukuran dari mesin portable ini lebih besar dari jenis yang lainnya dan sering diletakkan di atas meja dan tidak perlu terhubung dengan komputer.
• Hybrid Series
Jenis mesin ini merupakan sidik jari portable yang memiliki fungsi ganda yaitu bisa mendeteksi sidik jari serta wajah dari pengguna karena mesin ini dilengkapi dengan kamera yang bisa merekam wajah pengguna.

Dengan mengetahui serta mengenal mesin fingerprint portable secara menyeluruh, maka Anda bisa menentukan jenis serta pilihan mesin portable yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi dari perusahaan.


















Post a Comment