Kriteria Software Terbaik untuk Mesin Sidik Jari

Setiap pembuatan mesin sidik jari menggunakan software yang berbeda-beda sesuai dengan merk dan juga produsen yang membuatnya. Namun untuk mengetahui kinerja dan juga performa dari sebuah mesin, maka pemilihan software juga tidak boleh sembarangan sehingga bisa meminimalisir masalah yang mungkin terjadi pada sebuah mesin.
Kriteria Software Terbaik untuk Mesin Sidik Jari
Mesin Sidik Jari (sidik1)

5 Kriteria Software Pada Mesin Sidik Jari


Sebuah mesin sidik jari yang baik dan juga berkualitas memiliki kriteria software yang baik sehingga mesin bisa bekerja dengan maksimal seperti:

• Mampu merekap data dengan baik
Dalam bagian dari sebuah sistem mesin absensi terdapat suatu software yang disebut dengan software attendance. Sistem tersebut memiliki fungsi untuk merekap data kehadiran karyawan dengan akurat sehingga memudahkan pihak terkait seperti bagian personalia untuk membuat laporan absensi karyawan yang akan digunakan sebagai perhitungan gaji serta bonus. Sistem tersebut harus mampu merekap data dengan akurat dan juga menunjukkan waktu yang tepat sehingga pihak HR mampu mengetahui mana karyawan yang datng terlambat, pulang terlambat ataupun pekerja yang tidak masuk.
• Mampu dikoneksikan pada komputer
Apabila mesin absensi yang dimiliki oleh perusahaan Anda merupakan jenis stand alone, maka Anda harus mengambil data melalui USB yang sudah disimpan oleh software dengan kapasitas tertentu. Namun jika sistem mesin tersebut adalah manual, maka Anda harus menyambungkannya pada komputer atau laptop sehingga software mesin bisa menyalurkan setiap pola sidik jari yang masuk langsung ke komputer dengan akurat dan tidak ada kesalahan pengiriman data. Software dengan fungsi ini dinilai lebih efektif karena data mentah tersebut sudah ada di komputer dan tinggal diolah menjadi laporan utuh untuk diberikan kepada pimpinan perusahaan.
• Multifungsi
Sebuah software yang baik dengan kinerja yang bagus memiliki sistem untuk mengubah file sidik jari ke dalam beberapa bentuk dokumen yang ada di komputer seperti excel, word, text dan lain sebagainya. Selain itu kriteria yang paling penting dalam sebuah software adalah dilengkapi dengan sistem payroll sehingga memudahkan pihak HR untuk menghitung gaji karyawan. Semakin banyak kecanggihan dan juga fungsi dari software, maka kinerjanya akan semakin bagus dan berkualitas.
• Sofware yang user friendly
Selain kecanggihan sebuah sistem, sofware mesin absensi yang baik memiliki sifat user friendly yang artinya mudah untuk digunakan dan juga diakses oleh siapapun. Penggunaan disini buka berarti cara untuk pengidentifikasian jari Anda melalui mesin, namun penggunaan disini adalah mesin bisa memudahkan orang untuk mengambil dan juga mengolah data sidik jari, bisa menginstalnya dengan baik dan juga melakukan pembersihan data dari dalam dengan mudah tanpa melakukan kesalahan yang bisa menyebabkan kerusakan pada mesin.
• Tahan dalam segala kondisi
Kondisi disini tidak termasuk pada air, debu, dan juga bentura karena mesin memang sensitif terhadap benda-benda tersebut. Namun kondisi yang dimaksud adalah software tetap bisa bekerja dan melindungi semua data yang ada di dalamnya meskipin dalam situasi listrik yang mati, tegangan turun, ataupun konslet pada listrik. Sebuah sistem yang baik dan juga berkualitas harus tetap tahan dalam situasi tersebut dan menjaga data agar tidak rusak dan hilang sehingga masih bisa diproses oleh komputer pada waktu listrik sudah normal kembali.

Semoga artikel mengenai kriteria software yang terbaik untuk mesin sidik jari bisa membantu Anda dalam menentukan dan juga memilih jenis mesin yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan dan juga budget yang disediakan meskipun harga dari mesin yang baik memang cukup mahal namun memiliki sifat untuk penggunaan jangka panjang yang awet.

1 comments:

Bagaiaman mahu mencari nama software tumbprint terbaik.

Reply

Post a Comment